Flash Back


Hidup ini ternyata tak lebih hanyalah perjalanan waktu. Ada masa lalu, masa kini dan juga masa nanti.

Masa lalu adalah masa di mana kita pernah berada, menggoreskan berbagai kisah dan kenangan tentang segala. Berarti atau tidaknya masa lalu itu tergantung seberapa dalam goresan yang kita buat. Ada kalanya sebuah peristiwa kecil, akan tetap berarti bagi kehidupan kita sekarang dan akan datang.

Masa kini adalah masa di mana kita berpijak. Jika pijakan kita kuat dan kokoh maka kita akan bisa melakukan banyak hal yang akan membuat hidup kita berarti. Namun jika pijakan kita rapuh maka kita hanyalah akan jadi pecundang. namun apapun itu, harus kita hargai sebagai sebuah makna dan tidak harus membuat kita menghukum diri sendiri.

Masa akan datang adalah milik Tuhan.  Siapa yang dapat menduga tentang apa yang akan terjadi esok hari?! Bahkan rumputpun tidak dapat pastikan, apakah sore nanti daunnya masih bisa bergoyang…

Life must go on! Hidup memang tetap harus bergulir. Kita tetap harus melanjutkan perjalanan. Biar sekali waktu pelan, tersendat, atau bahkan berhenti, namun kita tetap harus kembali melangkah. Ya memang, hidup ini tidak semuanya harus dimengerti, namun yang pasti tetap harus dijalani.

Optimisme mutlak diperlukan dalam mengarungi kehidupan, biarpun bukan berarti kita dapat pastikan tentang apa yang telah kita upayakan. Namun kita tetap harus yakin bahwa Tuhan menciptakan kita bukan untuk disia-siakan.

Kita jalani saja apa yang bisa kita jalani hari ini. Biar saja ceritanya mengalir seperti air menurut ketentuanNya. Seperti air turun dari langit, menuju ke lembah-lembah, lalu berakhir di muara.

Hidup ini bukan kisah sinetron khan?! Namun bukankah segala kemungkinan bisa saja terjadi seperti dalam kisah sinetron?!…. (DemonTB03/05/009)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: