tentang ‘cinta’


cinta…adalah cahaya Tuhan, memancar lewat sifat rahman dan rahimNya, berpendaran dalam lubuk sanubari para insan yang dianugerahi. Dengan cinta itulah, sendi-sendi hubungan anak Adam dilandasi, lalu hubungan itu dikukuhkan dalam sebuah ikatan suci.

Siapapun boleh bilang cinta dalam sehari sepuluh atau bahkan seratus kali, barangkali bagi mereka cinta itu sekedar kata tanpa makna. Bagiku, cinta adalah syarat utama untuk menjalin sebuah kebersamaan. Karena dua orang yang saling mencintai dengan tulus adalah seperti air dan tanah, sling melengkapi dan saling melingkupi.

Ingat! cinta lebih dari sekedar suka. Cinta tumbuh bukan lantaran ukuran-ukuran lahiriah semata. Semakin dijauhi semakin mendekat, semakin dilupakan, cinta akan semakin melekat.

Sedangkan suka; suka itu bersifat temporal, suka itu tumbuh hanya karena wajah, penampilan, tutur sapa, kebersamaan, bahkan suka bisa tumbuh hanya karena nafsu!

Cinta… adalah cahaya Tuhan, menerangi jiwa yang kegelapan. Cinta…adalah air, menyirami jiwa yang kegersangan. Cinta…adalah api, membakar jiwa yang kesepian. Cinta…tidak mengenal batas ruang dan waktu. Cinta…adalah keabadian. Cinta…mampu menyalakan semangat yang hampir mati. Cinta…adalah kerelaan diri untuk memberi kebahagiaan pada orang yang dicintai.

Namun ketika cinta itu terbentur pada kenyataan, maka cinta itu hanya akan menjadi penderitaan yang berkepanjangan. Namun begitu banyak manusia rela menderita karena cinta itu. Itulah kekuatan cinta yang ‘maha’ dahsyat.

Cinta memang tidak harus ‘memiliki’, sebab tanpa memilikipun, cinta sudah bisa dirasakan.

Ah cinta! Cinta itu ternyata lepas dari teori, cinta tidak bisa dirumuskan, cinta adalah URUSAN HATI & PERASAAN…

Kini, jangan lagi kau tanya aku tentang cinta itu!

maaf, aku gak menemukan lambang ‘cinta’ yang pas…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: