detik kesekian dari sebuah perjalanan panjang


Hidup ini ternyata tidak semudah dan sesederhana yang aku bayangkan. Ataukah, sudah tiba waktu bagiku untuk menuai karma atas dosa-dosaku, pada sekian waktu perualanganku?! Ketika aku sudah teramat lelah dengan mimpi-mimpi…ketika aku hampir menemukan hakekat makna semesta yang terpancar dari jiwa fitrah Hawa…ketika aku mulai dapat meyakinkan diriku untuk berani mengambil keputusan paling penting dan bersejarah dalam hidupku?!

Mesthikah aku membela diri, seperti pendosa yang sok suci?! ataukah sebaliknya, aku harus lari sembunyi seperti pengecut dikejar preman jalanan?!

Memang, seringkali apa yang tersurat sudah cukup untuk memutuskan vonis tentang salah dan benar, tentang baik dan buruk. Padahal mesthinya apa yang tersirat jauh lebih dapat dimaknai daripada apa yang tersurat. Namun, bukankah masih ada esok atau lusa?! Barangkali esok atau lusa, matahari masih dapat tersenyum cerah.

Sepertinya aku masih harus belajar lebih banyak lagi tentang cinta, kasih sayang, kejujuran, pengertian dan tentang segala kemungkinan. ataukah sebaiknya aku kembalikan saja semuanya pada catatan taqdir….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: