Nulis yuk Nulis


Nulis Yuk Nulis…

 

Kamu sedang bête….. atu sedang nggak mood….., nulis saja. Cobalah memahami diri dengan menulis.

            Anggaplah dirimu sebagai seorang yang sedang lapar, dan hanya dengan menulis kamu akan merasa kenyang. Atau setidaknya seperti orang yang sakit, harus minum obat 3 kali sehari agar bisa sembuh.

            Naaah….. dengan begitu pasti dech kamu akan merasa lapar jika satu hari saja nggak nulis, dan kamu pasti akan merasa sakit jika 5 (lima) jam saja nggak nulis.

            Kamu ingin menjadi seorang penulis, baca dulu tips di bawah ini!

            Seorang penulis mesthi rajin membaca. Membaca apa saja. Koran, majalah, buku cerita dan tentu dong… bagi kamu yang masih pelajar jangan lupa yang utama adalah baca buku pelajaranmu.

Seorang penulis mesthi harus rajin berdiskusi, sebab hanya dengan berdiskusi, selain akan  makin menambah wawasan pengetahuan, juga otak akan terlatih untuk kritis, sistematis dan berpikir argumentative.

Seorang penulis mesthi belajar untuk menjadi pengamat atau peneliti, sebab hanya dengan rajin mengamati sesuatu, dia akan mendapat ide, ilham atau inspirasi untuk tulisan-tulisannya. Bahkan tulisan yang baik juga bisa berawal dari sebuah hayalan lo!

Seorang penulis mesthi rajin berlatih. Menulis, menulis dan terus menulis. Tak ada kata lelah untuk menulis. Jangan tunda-tunda lagi ketika ada ide muncul. Ambil kertas, pena langsung tulis. Makanya sebuah buku catatan kecil bagi seorang penulis lebih berarti dari pada selembar seratus ribuan. Datangnya ide itu nggak pakai permisi, dan ketika ide itu mau pergi, nggak pakai pamit. he he he…

Seorang penulis mesthi tidak mau dicaci ketika tulisannya dianggap tidak bagus, tidak layak, dst.

Seorang penulis mesthi tidak gampang putus asa. Nah, ini yang paling penting!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: