Sahabat terbaik…


Sahabat Terbaik

 

Sahabat, dimanapun tetap sangat berarti

Kehadirannya bisa membuat duka menjadi suka, derita menjadi cerita

Tingkah sahabat bisa membuat tangis menjadi tawa

Tapi ….. semua itu hanya bisa kita dapatkan

dari seorang sahabat terbaik

 

Sahabat terbaik itu yang bagaimana sich?

Mau berbagi

Suka maupun duka, sedih ataupun gembira, bagi donk dengan sahabat kamu. Nah, jika dianya mau hadir hanya ketika kamu suka dan gembira, berarti dianya bukan type sahabat terbaik……

Bisa menjadi pendengar yang baik

Sahabat terbaik mesthi bias menjadi pendengar yang baik. Ketika kita perlu teman curhat masalah yang kita hadapi, kehadiran sahabat akan terasa akan terasa sangat berarti. Ketika terjadi ketidakcocokan atau perselisihan maka hendaknya kedua belah pihak bergantian bicara. Nah, setelah keduanya mengeluarkan uneg-unegnya, pasti dong solusi akan mudah dicari, jadi perang dingin bias dihindari ……

Tiga kata ajaib

Terima kasih, tolong dan maaf, adalah tiga kata ajaib yang sangat ampuh dan bias menyejukkan hati. Biasakan ucapkan tiga kata itu dalam kesempatan apapun dan pada hal-hal kecil sekalipun. Misalnya: jangan lupa ucapkan terima kasih atas pinjaman pensil dari teman kita…..

Jadilah inspirator dan jangan jadi provokator

Selalu member support (dorongan semangat) pada teman kita yang sedang drop (sedih, dll) dan jangan sekali-kali menjadi virus (pelemah semangat) terhadap usaha dan perjuangan teman kita.

Saling menghormati

Jangan sekali-kali melontarkan kat hinaan dan celaan terhadap kekurangan teman kita. Jika teman kita melakukan kesalahan, ingatkan dengan cara bijaksana. Jangan sekali-kali menjatuhkannya di depan orang banyak.

Junjung tinggi kejujuran

Cobalah gunakan kalimat-kalimat positif dalam mengungkapkan kejujuran. Ingat! Jika sekali saja kamu berbohong, maka kamu pasti butuh kebohongan lain untuk menutupinya. Nah jadi repot khan…..

Biarkan menjadi diri sendiri

Jangan memaksakan diri menjadi seperti orang lain dan sebaliknya jangan memaksa orang lain menjadi seperti diri kita. Ingat! Tiap orang punya karakter dan sifat sendiri-sendiri. Jadi tak perlulah main paksa, bias-bisa jadi musuhan …….

Berdo’alah….

Do’a adalah payung kebaikan yang akan selalu menaungi segala usaha manusia. Jadi usaha tanpa do’a ibarat menanam bunga tapi tak pernah disirami. Kering lagi…..!

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: